Rabu, 25 Mei 2011

Patah (Sebuah Sajak)


karya Rickye Radja untuk Mudaers NTT Menulis dan komunitas sastra #daunlontar




Inilah akhirnya,
Aku menyerah padamu cinta
Setelah semua sisa harapan memudar
Setelah semua indah bayangan mengabu
Tinggal sedikit rindu dan rasa sesal,
kala terjaga saat tertinggal mimpi

ilustrasi: technodisco.net
Sekali pernah ada cita
tentang Dia yang akhirnya akan tiba
datang,..menyapa,.
lalu tinggal selamanya.
Dia memang pernah datang
tapi Dia hanya ingin menjadi bunga-bunga mimpi
warna – warni suram bermain dalam lukisan potret malam yang maya
Dia tak pernah tahu
warna warni potret-potretnya untuk abadi telah terpatri
di tembok-tembok , tiang-tiang listrik
sepanjang jalan yang harus kulewati tiap hari
dan akupun tinggal sendiri
tertunduk-tunduk menyusuri jalanku
yang telah penuh dengan citranya
Aku toh tidak bisa lewat jalan lain
Ini jalanku
Lalu apa?
Aku tak tahu
Panggil aku pecundang
Panggil aku banci
Aku tak peduli
Memang aku telah kalah
Memang aku telah menyerah


Malang, 20 Juli 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar